Pemain Dengan Bayaran Termahal, Cristiano Ronaldo Tidak Termasuk

Salah satu Olahraga yang satu ini cukup terkenal di seluruh dunia. Hampir semua lapisan masyarakat banyak yang menyukainya. Bahkan tidak jarang juga orang yang memiliki cita-cita untuk dapat menjadi seorang pemain bola.

Selain karna di dasar oleh hobi. Menjadi seorang pemain bola juga memiliki penghasilan yang wow!!. Itu sebabnya banyak yang menginginkan menjadi seorang pemain bola. Dalam artikel ini ada beberapa informasi mengenai gaji untuk para pemain bola. siapa sajakah mereka yang menjadapatkan penghasilan tertinggi menjadi pemain bola?? yukk kita simak artikel berikut.

Berikut adalah lima besar pesepak bola paling tinggi pendapatannya

1.    Kylian Mbappe

Penampilan yang cemerlang dari seorang pemain PSG ini membuatnya menduduki tahta sebagai pemain yang termahal dengan nilai 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun. Mbappe yang baru berusia sekitar 20 tahun ini sukses membawa nama besar Prancis menjadi juara World Cup 2018 dan membawa timnya untuk dapat menjuarai Liga Prancis pada musim ini. Bintang muda PSG ini telah menjadi incaran Real Madrid pada transfer di musim panas ini.

 2.    Neymar

Eks striker Barcelona berhasil untuk menjadi yang kedua dengan nilai yang diperkirakan mencapai hingga 180 juta euro atau sekitar Rp2,99 triliun. meskipun gagal saat membawa PSG juara Liga Champions, tak ada yang meragukan kualitas yang telah dimiliki pemain Timnas Brazil ini. Akan tetapi, nilainya saat ini turun jika dibandingkan dengan jumlah yang ditebus oleh PSG dari Barca sebesar Rp3,5 triliun pada tahun 2017 lalu. Meski begitu, nilai transfernya itu masih menjadi suatu rekor transfer pesepak bola termahal.

3.    Lionel Messi

Pemain yang berjuluk La Pulga ini diprediksi banyak kalangan akan terus bertahan sampai pensiun di Barcelona. Pesepak bola yang kerap disamakan dengan legenda hidup yaitu Maradona ini bernilai sekitar 160 juta euro atau Rp2,5 triliun. Messi yang bulan depan telah berusia 32 tahun tetap tampil konsisten dalam sejauh ini. Namun, Barcelona membanderol para bintangnya ini dengan klausul 700 juta euro,  jika ada klub lain yang ingin menginginkannya.

Pemain Barcelona, Lionel Messi, menjadi seorang pesepakbola yang termahal di dunia saat ini. Atlet asal Argentina ini telah bermain di Barcelona sejak 2000 ketika ia masih berusia 13 tahun.

Pada tahun 2017 lalu, Messi pernah menyetujui serta menandatangani perjanjian kontrak bermain dbersama dengan klub asal Spanyol itu pada musim 2020-2021 yang termasuk klausul pembelian senilai kira-kira sampai US$822 juta (Rp 11,6 triliun). Menurut data Forbes, sang bintang lapangan ini mendapatkan hingga US$111 juta setahun terakhir.

4.    Kevin De Bruyne

De Bruyne telah menjadi satu-satunya pemain yang berposisi gelandang yang sampai saat ini telah berhasil nemempatkan dirinya sebagai lima pemain paling bernilai sejagat raya. Pada musim ini, dia kerap dilanda cedera sehingga tidak dapat tampil dengan penuh membela Manchester City. Menurut Transfermarkt, pemain yang berkebangsaan Belgia ini memiliki nilai sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun jika mengacu pada nilai tukar rupiah apada saat ini.

Berada di posisi keempat ini juga diisi oleh nama-nama besar seperti Mohamed Salah (Liverpool), Harry Kane (Spurs), Eden Hazard (Chelsea), dan pemain yang juga rumornya bakal meninggalkan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

5.    Ousmane Dembele dan Raheem Sterling

Keduanya adalah seorang pesepak bola yang berposisi sebagai penyerang sayap. Dembele dan Sterling memiliki tipe permainan yang sama dengan mengandalkan pada kecepatan di lapangan hijau. Sterling juga sukses saat membawa Manchester City meraih treble winner musim ini. Sementara itu, Dembele juga sukses dalam membawa Barcelona juara La Liga musim 2018-2019. Kedua pemain ini begitu ditaksir memiliki nilai sebesar 120 juta euro atau jika di tukar ke rupiah sekitar Rp1,9 triliun.

Bukan hal mengejutkan lagi jika tidak adanya nama besar Cristiano Ronaldo dalam lima besar pemain yang mempunyai nilai paling tinggi tersebut. Usia pemain berjuluk CR7 yang sudah tidak muda lagi membuat nilainya semakin menurun, walaupun dia memberikan penampilan ciamiknya untuk Juventus, dan sukses menjadi pemain yang terbaik dalam Serie A musim ini.

Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang pernah menjadi atlet termahal tahun lalu. Ronaldo sempat menandatangani perpanjangan kontrak dengan rival Barcelona, Real Madrid,pada 2016 yang diperkirakan mencapai nilai tertinggi lebih dari US$50 juta setahun sebelum pajak. Ia juga diketahui memiliki beberapa kesepakatan endorsement dengan beberapa perusahaan, seperti perusahaan Nike dan Tag Heuer.

Meskipun telah memiliki pendapatan yang setinggi langit, baik Messi maupun Ronaldo menghadapi tuduhan dalam penggelapan pajak. Tahun 2016, Messi dan ayahnya Jorge Horacio Messi dinyatakan bersalah karena sudah tercatat tiga kali menipu otoritas pajak senilai 4,1 juta euro atau sekitar US$4,6 juta.